Diduga Sebar Hoax, Warga Laporkan Kades Ke Polisi

Diduga Sebar Hoax, Warga Laporkan Kades Ke Polisi

-ISTIMEWA-

KARAWANG- Tersiar isu, tercatat sekitar 68 orang warga di Desa Mulyajaya, Kecamatan Kutawaluya telah menandatangani pernyataan melaporkan Kades Endang Macan Kumbang ke Polres Karawang.

 

Pelaporan tersebut terkait berita Hoax, di Kampung Cibanteng, Kecanduan mengkonsumsi obat Eximer dan Tramadol.

 

Namun diduga ke- 68 orang tersebut hanya ‘tulis punggung’ oleh sang pelapor agar memperkuat pelaporannya kepihak kepolisian, terkait yang di ucapkan Endang pada beberapa waktu lalu kepada awak media.

 

BACA JUGA:Jejak Keji Oknum Paspampres di Karawang

“Saya tidak ada itikad atau niatan untuk melaporkan Endang Macan Kumbang ke pihak kepolisian. Namun ternyata nama plus tandatangan saya kok ada dan menyatakan melaporkan Pak Endang ke polisi, saya juga tidak habis pikir,” kata Yana, seorang warga Cibanteng, Desa Mulyajaya, Kecamatan Kutawaluya.

 

Yana mengatakan, dirinya teringat pada selang 3 hari setelah warga mendatangi kantor Desa Mulyajaya guna mempertanyakan kebenaran ucapan kades Endang, ada seseorang yang meminta KTP dirinya. Bahkan, dia meminta KTP juga kepada saudara-saudara yang lain. Namun, yang meminta KTP tidak mengucapkan akan dipergunakan orang tersebut untuk melaporkan Kades Endang Macan Kumbang ke pihak kepolisian jelasnya.

 

Terlebih orang tersebut, sambungnya, bicaranya akan ada pembagian sembako bukan untuk melaporkan Pak Endang. Kalau dia bicara untuk melaporkan Pak Endang tentu saya tidak akan mau memberikan KTP. Kalau pun nama saya tercatat ikut serta melaporkan Pak Endang berarti orang tersebut sudah mencatut nama saya dan yang lainnya, tandasnya.

 

BACA JUGA: Kondisi Jasad Imam Masykur, Korban Penganiayaan Oknum Pampampres, Ditemukan di Bendungan Karawang

 

Ratim salah seorang warga yang berdiam di RT 06, Desa Mulyajaya, juga menjelaskan.dirinya juga sama tidak merasa ikut serta melaporkan Endang ke pihak kepolisian terkait berita Hoax tersebut. Ia mengaku sempat dipintai KTP beberapa waktu lalu oleh salah seorang yang juga merupakan warga Desa Mulyajaya. (bbs/rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber